Islam Ranger

Menjadi pahlawan sejati sebagi pejuang kebenaran hakiki di dalam Islam.

Sebuah Motivasi Agar Kau Kuat Saudaraku

Setiap orang pasti pernah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Setiap kita pasti pernah menemui saat-saat kritis yang membuat suasana hati jadi tidak tenang, Tul Nggak? Berkaitan dengan ini tentunya banyak orang menyikapi dengan cara yang berbeda-beda pula.Ada yang mengeluh, ada yang putus asa, tetapi ada pula yang optimis dan tetap tegar dalam menjalaninya. Semuanya tergantung pada keadaan kejiwaan orang itu sendiri.
Kalo saya sih, ketika menghadapi situasi-situasi kritis biasanya positif thingking aja. Yakin aja kalo semua pasti bisa dilalui dengan baik, saya selalu berfikir bahwa saya pernah melewati situasi yang lebih sulit dari ini dan saya mampu.
Sadarilah bahwa Allah tidak akan menguji hambaNya di luar batas kemampuan yang dimiliki si hamba. Untuk lebih menguatkan kita maka cobalah untuk memperhatikan keadaan orang-orang yang memilik keterbatasab fisik atau keterbatasan materi melebihi daripada kita.
Berkaitan dengan ini saya pernah sangat tersentuh ketika menyaksikan kisah hidup seorang pelukis hebat dan segkaligus pengusaha yang mampu menghasilkan uang puluhan juta bahkan lebih perbulannya, padahal beliau memiliki keterbatasan fisik.Sebut saja namanya Pak Agus, beliau cuman punya satu kaki yang normal sementara dua tangan dan kakinya yang satu agak beda dari orang kebanyakan(memiliki kecacatan).
Tapi sungguh luar biasa, walaupun demikian beliau mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa dengan satu kakinya itu dan hanya di bantu dengan mulutnya saja. Beliau mampu memiliki Rumah sendiri yang cukup besar, bisa nytir mobil sendiri bahkan bisa mengendarai motor sendiri.
Dan yang lbih menakjubkan lagi beliau justru memiliki isterii yang cantik dan sholehah, masya Allah. Beliau juga memiliki sebuah Toko Bangunan yang mempekerjakan beberapa karyawan. Dan yang tak kalah luar biasanya adalah pribadi beliau sendiri yang sangat Rajin beribadah.
Sekarang lihatlah diri kita, jika kita yang memiliki kesempurnaan fisik berputus asa dari Rahmat Allah maka sungguh hal yang ironis. Bukankah mereka yang diberi keterbatasan fisik saja mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa dalam hidupnya. Apalagi kita tentu harusnya lebih lagi.
Ingatlah firman Allah SWT dalam QS.Attin :4,
"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dalam sebaik-bai9k bentuk"
Maka bersyukurlah saudaraku, karena dengan bersyukur akan munculah kekuatan dan kesabaran. Yakinlah suatu saat keberhasilan pasti akan datang juga...
Tetap semangat OK!

0 komentar:

Posting Komentar