Islam Ranger

Menjadi pahlawan sejati sebagi pejuang kebenaran hakiki di dalam Islam.

Dunia Sementara, Akhirat Selamanya


Lho bilang hidup in menjemukan, gua bilang jalanin aja dulu entar ada masanya hidup ini mengasikkan. Lho bilang hidup ini melelahkan, gua bilang nikmatin aja dulu entar ada waktunya hidup ini menyenangkan. Emang bener sih friend, Enggak ada yang abadi di dunia ini. Enggak akan ada kesedihan yang abadi, kesusahan yang abadi, penderitaan yang abadi dan rasa sakit yang abadi.
Hidup ini enggak pernah datar sOb..Life is never flat,Bro. Ada saatnya kesedihan itu berganti dengan kegembiraan, ada saatnya kesusahan itu berganti dengan kemudahan. Semua ini sudah sunnatullah Kawan.
Pernahkah kita memperhatikan firman Allah di dalam QS.AL-INSYIRAH :5-6 yang berbunyi,
Fa inna ma'al usriyusraan,Inna ma'al usriyusraa (Karena sesungguhnya sesudah kesusahan itu ada kemudahan. Seungguhnya sesudah kesusahan itu ada kemudahan).

Inilah sebuah kepastian hidup yang pasti terjadi menimpa setiap kita, maka bersabarlah dalam menjalani kehidupan yang menyusahkan dan bersyukurlah ketika kita menjalani kehidupan yang menyenangkan. Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar dalam hidup kita yang sesaat ini kita bisa berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Sebab hidup hidup di dunia ini tak lebih dari sekedar mencari perbekalan yang sifatnya sementara. Ada akhirat yang lebih abadi, itulah tujuan hidup kita kawan.
Ingatlah selalu firman Allah SWT di dalam QS.AD-DUHA : 4 ;
Walal akhiratu khairullaka minal UUla( Sesungguhnya Akhir(akhirat) itu lebih baik bagimu daripada permulaan(dunia).
Maka janganlah sia-siakan waktu kita di dunia ini hanya untuk meratapi nasib atau berkeluh kesah saja. Yuk kita isi selalu waktu-waktu kita dengan aktifitas yang berharga. Dimana dengan aktifitas itu semakin menambah perbekalan kita di akhirat kelak.
Karena hidup adalah pilihan, maka pilihlah prioritasmu sekarang. Dunia yang fana inikah? atau Akhirat yang Baqo kah?
Renungkanlah!

0 komentar:

Posting Komentar